Keraton Surakarta Hadiningrat Berduka, Putri ke-32 Paku Buwono XII GRAy Koes Ismaniyah Meninggal

Joko Piroso
GRAy Koes Ismaniyah, putri ke-32 Paku Buwono (PB) XII tutup usia di Rumah Sakit (RS) dr Oen Kandangsapi, Solo, Rabu (24/4/2024) pukul 05.45 WIB.Foto:Istimewa

SOLO, iNewsSragen.id - Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo sedang berduka atas meninggalnya GRAy Koes Ismaniyah, putri ke-32 dari Paku Buwono XII. Almarhumah meninggal pada usia 60 tahun, pada Rabu (24/4/2024) pukul 05.45 WIB di Rumah Sakit dr Oen Kandangsapi, Solo.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua LDA Keraton Kasunanan Solo, GKR Wandansari Koes Moertiyah atau Gusti Moeng, yang menyebutkan bahwa GRAy Koes Ismaniyah meninggal akibat sakit kanker yang telah lama dideritanya, hampir 30 tahun.

GRAy Koes Ismaniyah adalah putri dari Paku Buwono XII dengan KRAy Pujaningrum, dan merupakan anak ke-32 dari PB XII. Setelah kedua orang tuanya berpisah, GRAy Koes Ismaniyah mengikuti ibunya ke Jakarta.

Selama di Jakarta, ia menikah dua kali dan memiliki empat anak. Setelah itu, ia kembali ke Solo dan menetap di Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, di rumah yang dipinjami pihak Keraton.

Gusti Moeng mengungkapkan bahwa meskipun mereka berbeda ibu, ia memiliki hubungan dekat dengan GRAy Koes Ismaniyah. Sebelum berpisah karena kepindahan ke Jakarta, mereka sering menari bersama.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network