Aksi Demo Puluhan Warga di Sragen Tolak Akses Jalan Dialihkan, Ini Jawaban Pemdes Gabus

Joko Piroso
Puluhan Warga Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen gelar aksi demo tolak akses jalan desa dialihkan.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Aksi demo yang dilakukan oleh puluhan warga Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen, terkait permasalahan jalan di lahan oro-oro yang disertifikatkan oleh pemerintah desa, berbagai pihak terkait memberikan tanggapan dan menjelaskan niat dari pemerintah desa.

Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), melalui Mustakim, mengakui bahwa kurangnya sosialisasi dan komunikasi menjadi salah satu pemicu aksi protes warga.

Ia mengakui bahwa meskipun persyaratan administrasi sudah sesuai dan program pembangunan sudah berjalan, sosialisasi kepada masyarakat mungkin tidak dilakukan dengan baik, sehingga menyebabkan kesalahpahaman di antara pemerintah desa dan warga.

Sunarto, Sekretaris Desa (Sekdes) Gabus, menjelaskan bahwa penyertifikatan tanah dilakukan melalui program PTSL 2023. Meskipun program pembangunan di lokasi tersebut dilakukan oleh pemerintah desa untuk tujuan pengembangan wilayah, kurangnya informasi dan sosialisasi kepada warga mungkin menimbulkan kesalahpahaman.

Dalam upaya untuk memperbaiki situasi, ia menyatakan bahwa mereka akan bersedia mengembalikan akses jalan seperti semula dan menghitung dana yang sudah digunakan dengan transparansi.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network