Kuota Pupuk Subsidi Tahun 2024 di Sragen Naik Dua Kali Lipat, Jadi 9,55 Juta Ton

Joko Piroso
kuota pupuk subsidi naik dua kali lipat siap disalurkan PT Pupuk Indonesia (persero).Foto:Dok iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Alokasi pupuk bersubsidi tahun 2024 akan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. PT Pupuk Indonesia (Persero) menyatakan bahwa sebanyak 9,55 ton pupuk bersubsidi siap disalurkan sepanjang tahun 2024.

Kenaikan ini mengikuti Keputusan Menteri Pertanian (Kepmentan) Nomor 249 Tahun 2024 dan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 01 Tahun 2024 yang menetapkan tiga jenis pupuk yang disubsidi, yaitu Urea, NPK, dan Organik.

Tri Wahyudi Saleh, Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, menyatakan bahwa Pupuk Indonesia selaku BUMN yang bertanggung jawab untuk memproduksi dan mendistribusikan pupuk bersubsidi siap menjalankan mandat ini.

Alokasi untuk pupuk Urea sebesar 4.634.626 ton, NPK sebesar 4.415.374 ton (termasuk NPK Formula Khusus), dan pupuk Organik sebesar 500.000 ton. Wilayah yang mendapat peningkatan alokasi antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

Pupuk bersubsidi diperuntukkan bagi petani yang melakukan usaha tani subsektor tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan dengan luas lahan maksimal 2 hektar.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network