KPU Sukoharjo Gelar Tes CAT Seleksi Calon PPK, 30 Peserta Diketahui Tidak Hadir

Nanang SN
KPU Sukoharjo menggelar tes tertulis menggunakan metode CAT dalam seleksi PPK Pilkada Sukoharjo 2024.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak 30 orang dari 223 peserta asal 12 kecamatan yang dinyatakan lolos seleksi administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada serentak 2024 tidak hadir dalam seleksi tertulis pada, Senin (6/5/2024).

Seleksi tertulis yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo itu menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Hal itu sesuai pengumuman KPU Sukoharjo No. 272/44.04.2-Pu/3311/2024.

"Seleksi tertulis PPK dengan metode CAT ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di SMK Negeri 1 Sukoharjo dan di SMA Negeri 3 Sukoharjo, dimulai pukul 08.30 - 13.00 WIB dan di bagi menjadi beberapa sesi," kata Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo.

Menurutnya, para peserta calon PPK yang mengikuti ujian tertulis metode CAT adalah mereka yang mendaftar dan telah lolos penelitian administrasi. Total ada 223 yang lolos. namun yang tidak hadir mengikuti tes tertulis 30 orang.

"Untuk peserta yang paling banyak berada di dua kecamatan yaitu Sukoharjo Kota sebanyak 36 peserta dan dari Kartasura sebanyak 30 peserta. Sebelumnya juga ada 2 peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dikarenakan KTP tidak sesuai dalam proses pendaftaran," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network