Menjelang HUT 278, Kabupaten Sragen Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Joko Piroso
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Ketua DPRD Suparno, menerima penghargaan dari Kepala BPK Perwakilan Jateng Hari Wiwoho di Kantor BPK Jateng, Semarang, Senin (6/5/2024). Dok Humas Pemkab/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-278 pada 27 Mei 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen meraih penghargaan dengan mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah 2023.

Opini WTP ini menjadi pencapaian kesembilan berturut-turut bagi Pemkab Sragen sejak 2015, dan terus bertahan hingga 2023. Penghargaan WTP ke-9 diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Tengah, Hari Wiwoho, kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, didampingi Ketua DPRD Sragen Suparno, di Gedung BPK Jateng, Semarang, pada Senin (6/5/2024).

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hadiah untuk Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen. Bupati bersyukur bahwa pemeriksaan laporan keuangan 2023 yang sangat rigit dan teliti membawa hasil positif dengan Opini WTP.

Mbak Yuni, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa WTP ke-9 ini membuktikan bahwa Pemkab Sragen berhasil mempertahankan standar pengelolaan keuangan publik dengan baik dan transparan. Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama ASN Pemkab Sragen, dan masyarakat Sragen, atas dukungan dan doa yang membuat penghargaan ini dapat diraih.

Bupati berharap bahwa capaian ini dapat terus meningkatkan kinerja pembangunan di Sragen dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk ASN agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga komitmen dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah.

"Kami memberikan WTP ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sragen sekaligus sebagai hadiah terindah untuk Hari Jadi Ke-278 Kabupaten Sragen. Apresiasi ini terwujud karena kerja keras bersama dan saling mendukung," ujar Bupati Yuni.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network