Pengendara Motor Meninggal Setelah Tabrak Truk di Sragen, Penyebab Jalan Gelap

Joko Piroso
Tim gabungan PSC 119 mengevakuasi Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Tunjungsemi, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Rabu (8/5/2024) malam.Foto:PSC 119 Sukowati/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Tunjungsemi, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Rabu (8/5/2024) malam, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Peristiwa tersebut melibatkan pengendara sepeda motor yang menabrak truk yang sedang memutar balik. Kondisi jalan yang gelap diduga menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan ini.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen, Iptu R. Muhammad Titan Firmansyah Putra, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.15 WIB.

Korban diketahui bernama Shafa Hajarani Kamila, 20, warga Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, yang meninggal dunia di lokasi kejadian akibat pendarahan dan sejumlah luka serius.

Menurut Titan, truk yang hendak memutar balik dari arah barat menuju timur diduga menjadi penyebab kecelakaan. Saat truk hendak memutar balik, pengendara motor Honda Scoopy yang melaju dari arah barat tidak menyadari keberadaan truk di depannya karena kondisi jalan yang gelap dan tanpa penerangan jalan.

 Akibatnya, motor yang dikendarai Shafa menabrak bagian kanan truk, menyebabkan korban terjatuh dan meninggal dunia.

Titan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman, serta melengkapi surat-surat kendaraan.

Dia juga menyampaikan bahwa pengemudi truk telah diamankan oleh Satlantas Polres Sragen untuk penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network