Kecelakaan Maut di Ciater Subang Tewaskan 11 Orang  SMK Lingga Kencana, Begini Pengakuan Sopir Bus

Rudi Setiawan
Sopir bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok mengaku rem bus tidak berfungsi. (Foto: MPI)

SUBANG,iNewsSragen.id - Sopir bus Trans Putra Fajar yang mengalami kecelakaan di Ciater masih dirawat di RSUD Subang pada Minggu (12/5/2024). Kondisinya sudah stabil dan ia dapat dimintai keterangan.

Sopir tersebut, bernama Sadira alias SAD, mengungkapkan bahwa sebelum kecelakaan, ia telah merasakan gejala tidak normal pada rem bus.

Setelah merasakan gejala tersebut, Sadira memeriksa dan memperbaiki rem bus bersama mekanik saat istirahat di rumah makan setelah perjalanan dari Bandung.

Meskipun dari hasil pemeriksaan mekanik rem dianggap normal, Sadira sebenarnya berencana untuk memindahkan penumpang ke bus lain setelah mengalami masalah dengan sistem pengereman. Namun, rencana tersebut tidak terlaksana hingga terjadi kecelakaan.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan gelar perkara berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan. Jika hasil penyelidikan menunjukkan adanya kesalahan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

Namun, Irjen Pol Aan juga menegaskan bahwa kondisi sopir bus, Sadira, masih belum stabil sehingga belum dapat dimintai keterangan oleh polisi.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network