Sukoharjo Marak Deklarasi Jelang Pilkada, Pendukung Etik Tak Ingin Ketinggalan

Nanang SN
Relawan Kombes di Kartasura deklarasi mendukung Etik Suryani kembali memimpin Sukoharjo melanjutkan untuk periode kedua.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Dinamika  dukung-mendukung bakal calon (balon) bupati menjelang Pilkada November 2024 mendatang, mulai marak dilakukan masyarakat dari berbagai kelompok usia, lintas agama, dan lintas ormas di Kabupaten Sukoharjo.

Setelah muncul deklarasi dukungan terhadap Agus Santosa (PDIP), Eko Sapto Purnomo (Gerindra), Tuntas Subagyo (perseorangan) dan Harjanto (Golkar), kali ini giliran pendukung Etik Suryani di Kartasura juga tak mau ketinggalan menggelar deklarasi dukungan.

Kelompok massa dengan nama relawan Kompak Bersama Etik Suryani (Kombes) itu, menggelar deklarasi mendukung Etik  (PDIP) yang merupakan bupati petahana maju kembali memimpin Sukoharjo untuk periode kedua, 2024-2029.

Deklarasi dukungan untuk Etik itu diikuti sekira 80 orang terdiri sebagian besar anak muda yang disebutkan perwakilan dari 12 desa di Kecamatan Kartasura. Acara deklarasi berlangsung di pendopo petilasan Keraton Kartasura, Sukoharjo, Minggu (26/5/2024).

"Hari ini, kami dari relawan Kombes terdiri banyak elemen dan golongan, baik dari NU. Muhammadiyah, perwakilan gereja juga kami undang. Mereka kami satukan karena punya visi misi yang sama yaitu untuk bupati kedepan tetap Ibu Hajjah Etik Suryani," kata Ketua relawan Kombes Fatih Mamduh usai deklarasi.

Kepemimpinan Etik sebagai bupati selama periode pertama, dirasakan baik oleh Fatih mewakili relawan Kombes. Oleh karenanya, hasil baik itu menurut Fatih harus dipertahankan dan dilanjutkan oleh Etik dengan kembali maju sebagai balon bupati untuk periode kedua.

"Untuk sementara ini, yang mengikuti deklarasi hanya dari wilayah Kartasura saja. Mereka ini anak-anak muda  perwakilan dari 12 desa yang sudah kami kenal dan kami tahu, kami undang untuk hadir disini," papar Fatih.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network