Bakal Calon Bupati Sragen 2024, Untung Wina Sukowati Dialog dengan Petani dan Nelayan

Joko Piroso
Petani dan nelayan Sragen menyimak paparan Untung Wina Sukowati di Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (25/5/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Untung Wina Sukowati, bakal calon bupati pada Pilkada Sragen 2024, mengadakan silaturahmi dan dialog bersama petani dan nelayan di Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Sabtu, 25 Mei 2024. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh puluhan petani dan nelayan yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sragen.

Wina membuka acara dengan menjelaskan tujuannya hadir di tengah-tengah mereka untuk mendengar langsung keluhan dan aspirasi yang ada di lapangan. "Selain mau kenalan, saya juga mau mendengar apa saja yang terjadi di lapangan dari bapak ibu secara langsung.

Saya ingin tahu apa akar permasalahannya. Salah satu visi saya yaitu ingin menjadikan masyarakat Sragen kaya, caranya dengan menghapus mentalitas pengemis. Kaya atau tidak itu dari mindset," ujarnya berapi-api.

Para petani dan nelayan mengungkapkan berbagai permasalahan yang mereka hadapi, mulai dari masalah pupuk, pasca panen, sumber daya manusia (SDM), hingga industrialisasi pertanian. Wina menegaskan bahwa permasalahan tersebut memerlukan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan petani, serta pentingnya melibatkan generasi muda dalam sektor pertanian.

Riko Muhammad, seorang petani milenial dari Ngrampal, mengeluhkan masalah infrastruktur yang sering terganggu akibat musim hujan. "Banyak jalanan yang tidak bisa dilewati padahal itu akses menuju sawah. Terus juga mengenai jalur irigasi, kemarin banyak padi-padi yang mati karena terendam banjir. Semoga dua hal itu bisa menjadi prioritas," kata Riko kepada Wina.

Petani dan nelayan Sragen menyampaikan aspirasinya saat acara silaturahmi dan dialog bersama Untung Wina Sukowati di Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen,Sabtu (25/5/2024).Foto:iNews/Joko P

Wina merespons dengan menyatakan bahwa ia telah menerima keluhan serupa dari warga saat berkunjung ke Ngrampal. Ia berjanji untuk mencatat dan menindaklanjuti permasalahan tersebut jika terpilih nanti. "Saya tahu kalau Ngrampal itu kemarin banjir. Ada yang bilang ke saya katanya kalau banjir itu bisa sampai sepinggang. Terima kasih Mas Riko, akan saya catat," katanya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network