Bakal Calon Bupati Sragen 2024, Untung Wina Sukowati Dialog dengan Petani dan Nelayan

Joko Piroso
Petani dan nelayan Sragen menyimak paparan Untung Wina Sukowati di Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (25/5/2024).Foto:iNews/Joko P

Petani dan nelayan Sragen berfoto bersama Untung Wina Sukowati di Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (25/5/2024).Foto:iNews/Joko P

Broto, seorang petani dari Kecamatan Karangmalang, mengungkapkan kekhawatirannya mengenai ketersediaan air bersih di daerahnya. Wina menanggapi bahwa masalah air bersih merupakan isu serius dan ia akan mencari solusi yang sesuai untuk setiap daerah.

"Ada yang solusinya dibuatkan sumur dalam, sumur resapan, atau gorong-gorong. Satu sumur sekitar Rp5 jutaan. Nanti ketika saya sudah jadi bupati akan saya tindak lanjuti dan saya urus. Karena kidul Bengawan Solo isinya perumahan. Lemah e wis entek [tanahnya sudah habis]. Kalaupun air harus beli ya harganya jangan sampai mencekik rakyat saya," jelas Wina.

Ketua KTNA Sragen, Suratno, berharap bahwa aspirasi yang telah disampaikan dalam dialog tersebut dapat menjadi acuan untuk memajukan pertanian di Sragen. "Saya sepakat dengan Mbak Wina. Semoga Mbak Wina sukses dan programnya juga bisa membuat pertanian di Sragen tambah maju, berkembang, berprestasi, dan dihargai. Tidak hanya di tingkat Jawa Tengah namun juga sampai nasional," katanya.

Wina merasa senang bisa mendengar langsung aspirasi dari petani dan nelayan. Ia berkomitmen untuk menggunakan masukan tersebut sebagai acuan dalam merancang program-program jika ia terpilih menjadi bupati nanti. "Luar biasa sekali hari ini. Banyak yang menyampaikan permasalahannya ke saya. Pastinya ini akan saya gunakan sebagai acuan merancang program-program saat saya menjadi bupati nanti," ujarnya.

Wina juga menyatakan keinginannya untuk bertemu dengan masyarakat dari berbagai latar belakang lainnya di waktu yang akan datang. "Yang jelas saja juga ingin bertemu dengan kalangan masyarakat yang lainnya, tidak hanya petani atau nelayan. Banyak aspek lapisan masyarakat lainnya seperti buruh, seniman, dan lain-lain," tutupnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network