Lolos Vermin Bapaslon Perseorangan, Tuntas Subagyo Apresiasi KPU Sukoharjo

Nanang SN
Bapaslon bupati dan wakil bupati perseorangan, Tuntas Subagyo- Jayendra Dewa dinyatakan KPU Sukoharjo lolos vermin.Foto:iNews / Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bakal calon (balon) bupati jalur perseorangan, Tuntas Subagyo yang berpasangan dengan Jayendra Dewa sebagai balon wakil bupati, mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo usai dinyatakan lolos verifikasi administrasi (vermin), Jum'at (31/5/2024).

Berdasarkan berita acara KPU Sukoharjo Nomor 168/PL.02.2-BA/3311/2024 tentang Vermin Dukungan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2024, Tuntas-Jayendra dinyatakan memenuhi syarat administrasi sebagai bapaslon dari jalur perseorangan.

"Kami mengapreasi kinerja KPU Sukoharjo yang tidak membeda-bedakan perlakuan. Alhamduliilah, saya dengan mas Jayendra berhasil membawa dukungan masyarakat (lolos vermin). Semoga nanti dalam verifikasi faktual (verfak) dapat berjalan dengan baik," kata Tuntas dalam konferensi pers usai menerima surat keputusan hasil vermin dari KPU Sukoharjo.

Dikatakan Tuntas, setelah dinyatakan lolos vermin, saat ini pihaknya melalui tim pemenangan sudah mempersiapkan tim di setiap desa untuk mengawal pelaksanaan verfak yang akan dilakukan KPU Sukoharjo. Masing-masing desa sudah disiapkan 5 orang.

"Tahap berikutnya, saat ini kami dengan Tim Tuntastic Jawa berkonsentrasi penuh untuk mengikuti verfak," terang Tuntas didampingi Jayendra

Dalam berita acara itu disebutkan, dari 55.906 data dukungan yang diserahkan Tuntas- Jayendra, sebanyak 50.798 orang berstatus memenuhi syarat (MS), 4916 orang belum memenuhi syarat (BMS) dan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) 12 orang.

Selain dari sisi jumlah, data dukungan Tuntas-Jayendra juga memenuhi ketentuan sebaran. Dimana puluhan ribu data dukungan itu tersebar di 12 kecamatan. Sebaran tersebut paling banyak terkonsentrasi di 5 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

"Yang paling banyak itu dari Kartasura, Baki, Gatak, Mojolaban, dan Grogol. Ada yang satu desa itu jumlahnya sampai 3.000 lebih, tapi juga ada yang paling sedikit hanya sekira 16 dukungan. Tapi semua kecamatan ada," imbuh Tuntas.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network