Bersama APTFMA, UMS Teken MoU dengan Alpro Pharmacy Group dan IKOP Pharma

Nanang SN
Penandatangan MoU APTFMA dengan Pharmacy Group Malaysia dan IKOP Pharma Malaysia di Fakultas Farmasi UMS.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Fakultas Farmasi bersama fakultas yang sama di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), menandatangani MoU atau kerjasama dengan Alpro Pharmacy Group dan IKOP Pharma. Keduanya dari Malaysia.

Beranggotakan 33 perguruan tinggi dalam wadah Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Muhammadiyah Aisyiyah (APTFMA) yang memiliki program studi Farmasi, baik Diploma maupun Sarjana, penandatanganan MoU dilakukan di Fakultas Farmasi UMS, Sabtu (29/6/2024).

Sesuai dengan tujuan asosiasi PTMA, kerjasama dan kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya antar PTMA saja. Namun juga dengan mitra strategis lainnya, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Harapan kami dari kerjasama ini, mahasiswa (UMS) juga mempunyai kesempatan lebih luas lagi untuk magang. Farmasi itu kan profesi yang unik, memiliki komitmen, konsen, dan memiliki kompetensi tentang obat," kata Wakil Rektor II UMS, Prof. Dr. Muhammad Da'i, M.Si., Apt.

Da'i yang hadir mewakili Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, lebih rinci mengatakan dengan adanya MoU tersebut maka mahasiswa Fakultas Farmasi dari PTMA dapat praktek magang, baik di apotik jaringan Alpro Pharmacy Grup dan magang di industri farmasi IKOP Pharma.

"Untuk magang merupakan kepentingan jangka pendek, tapi jangka panjangnya kami juga berharap ada transfer teknologi, kemudian transfer jaringan. Sehingga kami bisa memiliki ruang untuk berkembang menjadi lebih baik," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network