Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Sragen Petakan Gangguan Kamtibmas

Joko Piroso
Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi silaturahmi dengan awak media.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi menunjukkan komitmennya dalam membangun sinergitas yang kuat dengan berbagai pihak di Kabupaten Sragen, termasuk dengan awak media, Selasa (30/7/2024). Kapolres yang berasal dari Medan, Sumatra Utara ini, berbicara mengenai pentingnya kerjasama antara kepolisian dan media untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan latar belakang pengalamannya yang luas, termasuk sepuluh tahun bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sebelumnya sebagai Kapolres Boyolali,

Kapolres Petrus menekankan pentingnya komunikasi yang efektif. Dia mengakui peran krusial media dalam menyampaikan tanggung jawab kepolisian kepada publik.

Kapolres Petrus juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memetakan potensi kerawanan di Sragen, salah satunya adalah dampak kekeringan yang kerap melanda wilayah tersebut. Mengingat beberapa desa di Sragen sering mengalami krisis air bersih selama musim kemarau,

Kapolres menegaskan perlunya pendampingan untuk meminimalisir dampak kekeringan.

Di samping itu, Kapolres juga menyadari potensi gesekan antar kelompok masyarakat, termasuk di antaranya perguruan silat yang banyak terdapat di Kabupaten Sragen.

Dia menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kondusivitas masyarakat, serta menjanjikan pengawalan dan pengamanan terhadap berbagai kegiatan masyarakat, termasuk menjelang pilkada serentak 2024 ini.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network