Densus 88 Antiteror Mabes Polri Menangkap Satu Terduga Teroris Berinisial M di Stasiun Balapan Solo

Eka Setiawan
Ilustrasi Densus 88 tangkap terduga teroris di Stasiun Solo Balapan jaringan JAD. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsSragen.id - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap satu terduga teroris berinisial M di Stasiun Balapan Solo, Rabu (31/7/2024) malam. M diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) alias kelompok teroris lokal yang berafiliasi dengan ISIS di Suriah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengatakan, terduga teroris M ditangkap saat hendak pergi ke Jakarta dari Malang, Jawa Timur. Saat KA masuk Stasiun Balapan Solo, tim Densus 88 yang mengendusnya langsung melakukan penangkapan.

“Betul, seorang yang diduga pelaku terorisme inisial M ditangkap di Stasiun Balapan Solo pada Rabu lalu,” ujar Kombes Artanto, Kamis (1/8/2024).

Dia menyebut saat ini perkembangannya masih dalam penanganan tim Densus 88. Informasi yang didapat dari sumber di lapangan menyebut, M mencoba kabur dari Malang ke Jakarta setelah polisi melakukan serangkaian kegiatan penegakan hukum di sana.

Pada hari Rabu hingga Kamis pukul 18.00 WIB sampai 07.00 WIB, dilakukan penindakan dan pengecekan barang bukti oleh tim Densus 88 dan Brimob Polda Jatim termasuk tim Jibom dan Wanteror Detasemen Gegana di Polres Batu, Jatim.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network