Kebakaran Hebat Rumah Limasan di Tanon Sragen, Diduga Korsleting Magic Com

Joko Piroso
Kondisi rumah milik warga Dukuh Canden, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen, ludes terbakar, Rabu (14/8/2024). Foto:Humas Polres

SRAGEN, iNewsSragen.id - kebakaran hebat yang terjadi, Rabu sore, (14/8/2024), di Dukuh Canden RT 004, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen, Jawa Tengah, melaporkan bahwa sebuah rumah limasan Jawa milik Sumiran, 59 tahun, terbakar habis. Peristiwa ini mengakibatkan kerugian material sekitar Rp20 juta, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kasi Humas Polres Sragen AKP Sigit Sudarsono, kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting kabel pada alat penanak nasi (magic com).

Saat kejadian, Sumiran sedang mencari rumput untuk pakan ternak kambing dan istrinya membantu memasak di rumah tetangga yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah mereka. Rumah tersebut dalam keadaan kosong saat api mulai menyala.

Api pertama kali terlihat oleh tetangga dari bagian belakang rumah, di mana asap hitam sudah mengepul dan membakar atap. Warga setempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tiga unit truk pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mengendalikan api. Sayangnya, rumah yang terbuat dari kayu itu ludes terbakar.

Selain kerugian struktural rumah, barang-barang seperti kulkas dan uang tunai sebesar Rp1,6 juta juga hangus terbakar. Kejadian ini menyoroti pentingnya memeriksa dan menjaga peralatan listrik agar tidak menimbulkan risiko kebakaran.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network