Gas LPG 3 Kilogram Langka di Sragen, Harga Eceran Naik Ugal-Ugalan Tembus Rp 28 Ribu!

Sugiyanto
Kelangkaan gas LPG 3 kilogram sudah terjadi selama 2 pekan di wilayah Kabupaten Sragen.Foto:Akbar/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kelangkaan gas LPG 3 kilogram sudah terjadi selama 2 pekan di wilayah Kabupaten Sragen. Adanya kelangkaan ini memicu harga gas melon tersebut menjadi naik ugal-ugalan.

Hasil investigasi iNews Sragen di lapangan, di beberapa wilayah Kecamatan yakni Miri, Sumberlawang, Gemolong, Sukodono, Mondokan, Jenar, Masaran, Kedawung dan Sambirejo gas LPG 3 kilogram yang beredar di warung-warung kelontong mencapai harga Rp 25 ribu hingga Rp 28 ribu.

Sebagai contoh warung 'X' di Miri, menjual gas LPG 3 kilogram dengan harga Rp 25 ribu, dan warung 'AP' di Gemolong menjual Rp 28 ribu padahal diketahui 2 wilayah tersebut begitu dekat dengan pusat pengisian SPPBE yang berada di Desa Soko, Kecamatan Miri.

Triyanti (37), warga Miri mengungkapkan kelangkaan gas LPG 3 kilogram di daerahnya telah terjadi sejak Minggu Pertama bulan Agustus. Pada Minggu Kedua, gas sudah sulit didapat di warung-warung, hingga menginjak Minggu ketiga kesediaan gas terbatas dan mengalami lonjakan harga Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu.

"Biasanya saya beli di warung cuma Rp 17,5 ribu - Rp 18 ribu. Sekarang malah harganya Rp 25 ribu, bahkan di warung kampung sebelah lebih mahal yaitu Rp 28 ribu," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Darsini, penjual gorengan di Gemolong ini merasakan dampak akibat adanya kelangkaan gas LPG 3 kilogram. Dia harus membeli gas melon seharga Rp 25 ribu demi tetap bisa berdagang.

"Di daerah saya Rp 28 ribu. Untuk mendapatkan yang harga Rp 25 ribu saya harus rela pergi mencari ke lain daerah. Ya gimana lagi kalau gak ada gas ya nggak bisa berdagang saya," keluhnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network