Dibuka Rektor, Expo UMS 2024 Disambut Antusiasme Ribuan Mahasiswa Baru

Nanang SN
Ribuan mahasiswa baru mengikuti pembukaan Expo UMS 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Mengenakan busana adat bersama jajaran petinggi kampus, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. membuka gelaran Expo UMS 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (26/8/2024).

Ajang yang digelar sebagai sarana memperkenalkan organisasi kemahasiswaan UMS yang dirangkai dalam Expo itu diikuti oleh sekira 7.000 mahasiswa baru. Mereka terlihat antusias mengikuti acara.

“Banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat diambil dalam rangka menjadi wadah mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat. Selain itu dalam hal akademik, mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa memiliki pengalaman ke luar negeri, seperti Korea, Singapura, Malaysia dan banyak negara yang bisa dipilih, karena UMS telah memiliki banyak kerjasama,” ungkap Rektor.

Ia menyatakan, UMS telah mendapatkan kepercayaan di tingkat global, yang dibuktikan belum lama ini mendapatkan penghargaan dari CNN Award kategori Outstanding Initiative in Education.

“Kita menerima penghargaan tersebut karena pendaftar mahasiswa asing dari luar negeri mencapai 8.000 lebih,” ungkap Sofyan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network