Keluhan Kulit Kering Saat Kemarau, Ini Saran Owner Norma Aesthetic Clinic

Nanang SN
dokter Norma Elmawati, owner Norma Aesthetic Clinic menerima konsultasi pengunjung di perayaan 11Th Anniversary NAC di Solo Baru.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Keluhan kulit kering akibat cuaca pada di musim kemarau banyak diterima oleh dokter Norma Elmawati, owner Norma Aesthetic Clinic (NAC) yang berlokasi di Kota Solo.

Hal itu diungkapkan Norma disela salah satu talkshow perayaan 11Th Anniversary NAC yang digelar di Pakuwon Mall, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Acara itu berlangsung selama tiga hari, Jum'at -Minggu (6-8/9/2024).

"Acne (jerawat-Red), flek, kulit berkerut. Itu karena kurang cairan (dehidrasi)," katanya saat talkshow pada, Sabtu (7/9/2024).

Untuk mengatasi kondisi itu, ia mengatakan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, rutin menggunakan tabir surya dengan spf 50, dan menggunakan produk sesuai dengan aturan.

"Jadi banyaknya produk yang dipakai itu ukurannya harus tepat. Selain itu juga melakukan hidrasi skin yang tepat, misalnya seperti skin booster," paparnya.

Norma menjelaskan, penggunaan produk perawatan kulit saat malam hari juga penting dilakukan untuk memastikan kulit wajah tetap terhidrasi.

"Krim malam penting supaya kulit tidak kering. Tujuannya untuk menjaga kelembaban dan memastikan kulit tetap ternutrisi," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network