Laga PON 2024 Aceh vs Sulteng Pemain Pukul Wasit, Erick Thohir: Ini Kriminal Terancam Sanksi Pidana

Djanti Virantika
Wasit Eko Agus Sugiharto mendapat pukulan dari pemain Sulawesi Tengah. (Foto: X/@FaktaSepakbola)

BANDA ACEH, iNewsSragen.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menunjukkan reaksi keras terhadap kontroversi yang terjadi pada laga sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang berujung pada pemukulan wasit, Eko Agus Sugiharto.

Insiden ini terjadi dalam pertandingan perempatfinal antara tim sepakbola putra Aceh dan Sulawesi Tengah (Sulteng), dan telah menjadi sorotan publik.

Kontroversi bermula dari kepemimpinan wasit Eko Agus Sugiharto yang dinilai kontroversial oleh banyak pihak.

Keputusan-keputusan wasit tersebut memicu ketegangan di lapangan, yang puncaknya menyebabkan pemain Sulteng, Muhammad Rizki, melakukan tindakan kekerasan dengan meninju wasit hingga Eko Agus Sugiharto terkapar dan harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

PSSI mengecam keras tindakan kekerasan ini dan menyatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi mendalam terkait insiden tersebut.

Erick Thohir menegaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa PSSI tidak akan mentolerir kekerasan di lapangan dan akan menjatuhkan sanksi terberat bagi semua pihak yang terlibat.

"Memalukan. Sangat memalukan. PSSI akan mengusut tuntas peristiwa ini dan akan menjatuhkan sanksi terberat!" tegas Erick pada Minggu (15/9/2024).

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network