Gempa Bumi Bandung Magnitudo 5,0, Kertasari Porak-poranda

Agi Ilham
Kerusakaan rumah warga di Kecamatan Kertasari akibat gempa bumi Magnitudo 5,0 yang mengguncang Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). (Foto: MPI/Agi Ilman)

BANDUNG, iNewsSragen.id - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 mengguncang Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024), pukul 09.41 WIB, menyebabkan kerusakan parah di Kecamatan Kertasari dan Pangalengan.

Pantauan di lapangan menunjukkan banyak rumah warga hancur, dengan tembok dan atap berhamburan di jalan.

Di sepanjang Jalan Raya Kertasari, terlihat pecahan genting dan plafon yang berserakan. Beberapa tiang listrik tumbang akibat tertimpa pepohonan, dan ada pohon besar yang menghalangi akses jalan.

Kerusakan juga terjadi di Kantor Kecamatan Kertasari, KUA, Puskesmas, dan sebuah sekolah SD. Banyak warga masih trauma dan khawatir akan gempa susulan.

Untuk menampung warga, enam tenda didirikan di lapangan sepak bola dekat kantor kecamatan.

Kerusakan rumah warga di Kecamatan Kertasari akibat gempa bumi Magnitudo 5,0 yang mengguncang Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). (Foto: MPI/Agi Ilman)

Salah satu warga, Ilyas Firmansyah, menggambarkan pengalaman saat gempa terjadi, menyaksikan rumah tetangganya ambruk dan berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

Warga lainnya, Nandar Rahman, yang terbangun dari tidurnya, juga bergegas membawa anaknya keluar saat merasakan guncangan yang besar.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network