Pengamanan KPU Sukoharjo, Kapolres Cek Kewaspadaan Personil

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengecek anggota yang bertugas pengamanan di kantor KPU Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idPengecekan kewaspadaan personil yang bertugas pengamanan di kantor KPU Sukoharjo dilakukan Kapolres AKBP Sigit dengan datang untuk memastikan anggotanya melaksanakan tugas sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) pada, Jum'at (27/9/2024).

Dalam pengecekannya itu, Kapolres memastikan apakah anggotanya yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU menjalankan tugasnya secara profesional.

“Karena pada saat ini dalam suasana tahapan Pilkada tahun 2024, harapan saya kita yang melaksanakan pengamanan tetap sesuai dengan SOP sesuai masing-masing instansi,” ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polri bukan sebagai penyelenggara Pemilu, tetapi tugas TNI - Polri adalah melaksanakan pengamanan sampai semua tahapan selesai dengan baik.

“Penegakan hukum terpadu bukan hanya dari Polri saja, tetapi juga dari Kejaksaan, Bawaslu, dan semuanya harus melaksanakan tugas sesuai SOP. Jangan menyepelekan sesuatunya, kita harus sesuai reelnya dan apabila kita sudah sesuai SOP maka Insya Allah aman,” tegasnya

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada personel pengamanan untuk waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

 “Jangan lupa TNI-Polri untuk menjunjung tinggi netralitas,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network