Kebakaran Lahan Kosong di Kartasura, Asap Pekat Menerpa RS UNS dan RS Ortopedi 

Nanang SN
Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar lahan kosong dibelakang RS UNS, Pabelan, Kartasura.Foto:iNews/ Istimewa

Untuk mempercepat pemadaman, pihak RS UNS juga turut membantu armada Damkar dalam pengisian suplai air dari hydrant yang berada di lingkungan rumah sakit.

"Kami bantu hubungi Damkar dan membantu empat unit armada terdiri 2 dari Sukoharjo, dan 2 dari Solo melakukan pengisian air dari Hydrant RS UNS," imbuhnya

Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, menyampaikan, pihaknya langsung merespon laporan kebakaran lahan kosong tersebut dengan mengerahkan 2 unit armada. Ia juga membenarkan ada bantuan 2 unit Damkar dari Kota Solo Pos Kotta Barat.

"Api sudah dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB dibantu warga dan relawan. Untuk memastikan tidak ada titik api, tadi ada yang menggunakan cara memukul-mukul bara api disemak-semak menggunakan ranting pohon," imbuh Margono.

Diketahui, tidak jauh dari lokasi juga merupakan markas relawan ambulan Target, tepatnya di sebelah barat TPU Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura. Dengan keterlibatan warga dan para relawan itu potensi kebakaran meluas dapat dicegah.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network