get app
inews
Aa Read Next : Koalisi 5 Parpol Siap Hadapi PDIP-Gerindra di Pilkada Sragen 2024

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 di Desa Wonorejo Dibuka Wakil Bupati

Selasa, 26 Juli 2022 | 17:18 WIB
header img
TMMD Sengkuyung tahap II dibuka oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto di lapangan Desa Wonorejo, kecamatan Kedawung, kabupaten Sragen. Selasa (26/07/2022). (Foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto)

Tak terasa kegiatan TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa dulu dikenal dengan istilah AMD atau ABRI Masuk Desa yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1980 dan sampai dengan saat ini sudah berjalan selama 42 tahun. Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan maka program TMMD semakin kontributif memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Saat ini program TMMD menjadi program lintas sektoral kementerian/LPNK, Polri dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Program TMMD menggunakan sistem "Bottom up planning" yaitu proses perumusan pembangunan yang dilakukan secara berjenjang dari level desa hingga kabupaten atau kota yang memenuhi aspek kesejahteraan masyarakat dan bermanfaat untuk pertahanan negara.

TMMD selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam akselerasi pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun nonfisik guna memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh terutama untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM di Jawa Tengah. 

TMMD ini telah mempercepat pembangunan desa terutama untuk Daerah tertinggal terpencil terisolir perbatasan pulau-pulau kecil terdepan kumuh perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan dan daerah yang terkena dampak bencana alam.

Di tengah revolusi industri 4.0 mari kita berdayakan edukasi masyarakat pentingnya literasi digital agar bijak bermedsos saring sebelum sharing. Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut