get app
inews
Aa
Read Next : Breaking News! Ibu Hamil asal Sumberlawang Hilang saat Berwisata di New Kemukus Sragen

1 Suro New Kemukus Jadi Lautan Manusia, Pengunjung Disuguhkan Hiburan Tradisional Ketoprak

Sabtu, 30 Juli 2022 | 23:14 WIB
header img
Satu Suro bertepatan dengan malam Minggu New Kemukus ramai didatangi pengunjun. (foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto)

SRAGEN, iNewssragen.id- Satu Suro bertepatan dengan malam Minggu New Kemukus ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Sabtu (30/06/2022). Pengunjung datang bermaksud untuk menyaksikan pertunjukan Ketoprak yang merupakan hiburan tradisional rakyat yang saat ini sudah jarang sekali ditemui. Pengunjung antusias hingga rela datang lebih awal supaya dapat tempat untuk menyaksikan.

Sarinah (40) salah satu pengunjung asal Purwodadi mengatakan ia datang beserta keluarga untuk menyaksikan seni pertunjukan Ketoprak. Ia rela datang lebih awal karena ingin menyaksikan dari dekat pertunjukan tersebut. Ia juga mengaku sudah hampir 15 tahun tidak melihat hiburan rakyat tersebut. Didaerah tempat tinggalnya pun sudah tidak ada.

"Saya bersama keluarga dan kerabat rela datang kesini karena ingin menyaksikan Ketoprak, sudah lama sekali tidak ada pertunjukan seperti ini, hampir 15 tahunan" katanya.

Hal senada juga disampaikan Andri Sanjaya (26), pengunjung asal Sukoharjo ini berangkat awal karena tak ingin ketinggalan diacara tersebut. Sejak kecil ia sudah menyukai Ketropak.

"Saya dari rumah Sukoharjo sekitar jam 4 sore, sampai Kemukus jam setengah 6 sore, padahal acaranya jam 8 malam. Gakpapa, datang lebih awal biar bisa menyaksikan dan dapat tempat didepan panggung. Saya suka Ketoprak sejak dari kecil, karena banyak adegan-adegan yang lucu dan bervariasi," ucapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut