get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Beri Dukungan Kepada  Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024

Peringati 1 Abad Terate Emas, PSHT Cabang Sragen Gelar Kenduri Nasional Hingga Gerak Jurus Kolosal

Jum'at, 02 September 2022 | 08:05 WIB
header img
Kenduri Nasional 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia, dilaksanakan pada Kamis Kliwon, 1 September 2022 pukul 19.22 WIB di Sekretariat Cabang Sragen, yang diikuti sekitar 100 peserta. (Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso).

SRAGEN, iNewsSragen.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Sragen, Pusat Madiun. menggelar acara untuk menyemarakkan 1 abad Persaudaraan Setia hati Terate dengan tema 100 Tahun Terate Emas untuk Dunia.

Ketua 1 sekaligus Ketua Kegiatan 1 Abad Terate Emas, SH Terate Cabang Sragen, Pusat Madiun, Ari Susanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk menyambut 100 Tahun Terate Emas untuk Dunia itu adalah kenduri nasional di Sekretariat Cabang Sragen, Kamis (1/9/2022) malam.

“Untuk kenduri nasional, ini adalah adalah sebuah Gerakan Spiritual Nasional yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate di Seluruh Dunia dalam rangka menyambut 100 Tahun Terate Emas Untuk Dunia,”kata Ari.

Sementara itu, pelaksanaan Kenduri Nasional dilaksanakan secara virtual, sesuai petunjuk Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate. “Untuk kegiatan di SH Terate cabang Sragen dilaksanakan di tingkatan kepengurusan cabang dan di 20 ranting di Cabang Sragen ,”Ujarnya.

Kegiatan kenduri nasional ini, menurut Ari, dilaksanakan pada Kamis Kliwon, 1 September 2022 pukul 19.22 WIB di Sekretariat Cabang Sragen, yang diikuti sekitar 100 peserta.

“Tujuan kenduri nasional ini sebagai sarana silaturahmi guna meningkatkan rasa persaudaraan dengan dilandasi semangat kebersamaan seluruh keluarga besar SH Terate,”jelasnya.

Selain itu, juga sebagai sarana menumbuhkan kesadaran seraya memanjatkan doa bersama demi terciptanya situasi aman, damai, guyub rukun, dan sejahtera bagi keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate untuk kejayaan organisasi ke depan.

Selain kenduri nasional, pagi ini menggelar kegiatan lagi yang diselenggarakan oleh SH Terate Cabang Sragen, yakni  gerak jurus kolosal 1 abad.

“Gerak kolosal dilaksanakan secara serentak diseluruh Cabang, Komisariat seluruh Indonesia dan cabang khusus luar negeri dengan gerakan yang sama, waktu yang sama dengan menyesuaikan waktu yang di pusat yaitu WIB,”jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut