get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini di Grobogan, Menyetir Sambil Mabuk Mobil Hantam Trotoar dan Tiang Telepon

Tangis Anak Nurbaiti, Ibu yang Tewas dalam Kecelakaan Tol Batang-Semarang Usai Jenguk Cucu

Selasa, 06 September 2022 | 17:25 WIB
header img
Foto: Istimewa

SEMARANG, iNewsSragen.id - Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Nurbaiti (53), korban tewas kecelakaan di tol Batang-Semarang. Anak semata wayang Nurbaiti menangis histeris di depan pusara sang ibu.

Kesediahan anak Nurbaiti ini sangat terasa, pasalnya sang ibu tewas setelah menengok kelahiran cucunya yang ketiga di Jakarta. 

Namun dalam perjalanan pulang, mobil Toyota Hiace yang ditumpangi Nurbaiti menabrak truk trailer, hingga sebabkan 7 orang tewas.

Nurbaiti merupakan salah satu dari tujuh korban tewas kecelakaan mobil travel dengan truk trailer di ruas tol Batang-Semarang.

Proses penghantaran pemakaman jenazah Nurbaiti dilakukan puluhan tetangga dan kerabat korban di pemakaman umum Amposari, Sendangguwo Tembalang, Kota Semarang, Selasa (6/9/2022) siang. 

Di pemakaman, suami dan anak semata wayang korban tak kuasa menahan tangis. Kepergian secara mendadak Nurbaiti mengejutkan pihak keluarga dan tetangga korban.

“Korban dikenal sangat baik dengan warga dan aktif mengikuti kegiatan di kampung,” kata Zaenal, tetangga korban.

Menurut keterangan suami korban, Amri, Nurbaiti pergi ke Jakarta untuk menjenguk anak perempuannya yang sedang melahirkan. Nurbaiti tampak antusias karena ini merupakan kelahiran cucu ketiganya.

Namun saat perjalanan pulang ke Semarang, mobil travel yang ditumpanginya terlibat kecelakaan di KM 375+300, Senin (6/9/2022) pagi.

“Dari keterangan suami korban, istrinya seharusnya pulang ke Semarang pada Sabtu (3/9/2022) kemarin,” kata ketua RT setempat, Saptono. 

Senin siang di hari kecelakaan, Amri berusaha menghubungi nomor istrinya namun tidak bisa. Ia kemudian mendapat kabar jika istrinya tewas kecelakaan.

Jenazah Nurbaiti sempat dilarikan ke RSI Waleri, namun tak bisa diselamatkan.

Diketahui, kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni travel jenis Hiace dengan nomor polisi W 7202 NA dan truk trailer dengan nomor polisi L 8835 US.


 

 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut