get app
inews
Aa Read Next : Proses Evakuasi 3 Korban Jatuhnya Pesawat Latih di BSD Berhasil Diselesaikan

Terjadi di Lamongan, Makam Dibongkar OTK, Tali Pocongnya Hilang!

Rabu, 07 September 2022 | 15:24 WIB
header img
Penampakan makam yang dibongkar oleh orang tak dikenal, setelah diperiksa tali pocongnya hilang dicuri. (Foto: iNews.id/Abdul Wakhid).

LAMONGAN, iNewsSragen.id - Sebuah makam di Lamongan berantakan usai dibongkar orang tak dikenal. Setelah diperiksa, tali pocong jenazah di dalam makam tersebut hilang. 

Video rekaman makam terbongkar ini pun viral di media sosial. Pada rekaman terlihat makam dalam kondisi berantakan. terlihat tanah bekas galian dan penutup mayat yang terbuat dari kayu terbuka di samping jenazah. Selain itu, batu nisan pun berantakan menandakan adanya bekas penggalian. 

Pada video tersebut juga tampak jenazah yang masih utuh. Hal itu dibuktikan oleh perekam video dengan menunjukan rambut jenazah yang masih ada. Pengunggah video itu pun kaget sebab, jenazah tersebut baru beberapa hari dimakamkan. 

Informasi yang dihimpun, makam yang terbongkar itu berada di tempat permakaman umum Desa Jelakcatur, Kecamatan Kalitengah. Terbongkarnya makam ini diketahui warga pada Selasa (6/9/2022) pagi. Warga kemudian merekam penampakan makam yang terbongkar tersebut hingga akhirnya viral di media sosial.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Pemkab Lamongan, Zamroni, makam yang dibongkar itu merupakan makam salah satu warga yang bernama Rahwan. Dia meninggal dunia pada Jumat tanggal 2 September lalu.

"Pembongkaran makam oleh orang tak dikenal ini sudah ditangani polisi. Tadi siang petugas dari Polres Lamongan suah melakukan olah tkp (tempat kejadian perkara) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

hingga kini belum diketahui siapa pelaku pembongkaran makam tersebut berikut motifnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut