get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Bule di Atas Motor Pake Bikini Tak Senonoh, Netizen: Menjijikkan

Viral, Bayi Baru Lahir Ini Diberi Nama Perdi Sambo

Kamis, 08 September 2022 | 18:03 WIB
header img
Surat keterangan lahir bayi bernama Perdi Sambo yang beredar di media sosial. (Foto: Era N)

MUBA, iNewsSragen.id - Viral di media sosial seorang bayi yang baru lahir di Kecamatan Jirak Jaya, Musi Banyuasin (Muba), Sumsel diberi nama Perdi Sambo. Pemberian nama itu mirip dengan nama mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo yang kini tengah tersandung kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

Peristiwa unik ini terungkap setelah diposting di instagram oleh akun @pesonamuba.official, yang dilihat Rabu 7 September 2022 malam. "Nah lur warga Jirak Raya beri nama Perdi Sambo ????" tulisnya.

Dalam postingan juga disertakan foto Surat Keterangan Lahir dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu No.445/1682/SKL/IX/2022. Di dalam surat keterangan lahir itu, dijelaskan telah lahir seorang bayi pada Selasa 6 September 2022 pukul 07.53 WIB berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3.200 gram dan panjang 48 centimeter.

Diketahui bayi itu adalah anak ketiga, yang diberi nama Perdi Sambo. Namun nomor rekam medik serta identitas kedua orang tuanya sudah ditutup dengan garis putih, sehingga tidak diketahui. Juga alamatnya, bagian desa juga sudah ditutupi garis putih. Namun kecamatannya terlihat jelas yakni Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba. Di dalam surat keterangan lahir juga ada tertandatangan Plh Direktur RSUD Sekayu dr Azmi Dariusmansyah MARS.

Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. 

"Ya benar warga kita, Warga Desa Setia Jaya," katanya, Kamis (8/9/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag Humas RSUD Sekayu, Dwi membenarkan telah lahir pada Selasa (7/9/2022) seorang bayi laki-laki. Kemudian oleh kedua orang tuanya diberi nama Perdi Sambo. “Bayinya kini berada di Ruangan Sungkai dan lahirannya kondisi normal,” katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut