get app
inews
Aa Read Next : Lupa Hand Rem saat Parkir, Mobil Dinas Kejaksaan Grobogan Melorot dan Terjun ke Sungai

Polda Jateng Bagikan Sembako Gratis kepada Pemulung dan Tukang Becak di Grobogan

Jum'at, 16 September 2022 | 22:36 WIB
header img
Ratusan warga terdiri dari pemulung, tukang becak dan pekerja serabutan, mendapatkan bantuan sosial berupa 5 kg beras dari Polda Jawa Tengah. Foto: inews.id/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Ratusan warga terdiri dari pemulung, tukang becak dan pekerja serabutan, mendapatkan bantuan sosial berupa 5 kg beras dari Polda Jawa Tengah. Sebanyak 150 bungkusan sembako itu langsung dibagikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, beserta jajaran Polres Grobogan ke warga yang terdampak kenaikan BBM, Jumat (16/09/2022) siang.

 

Warga kemudian mengantri untuk menukarkan kupon yang mereka peroleh. Polisi menghentikan pembagian sembako untuk beberapa menit hingga menunggu warga tertib dalam antrian. Setelah tertib pembagian bantuan sosial kemudian dilanjutkan. Warga satu persatu menyerahkan kupon ke petugas untuk ditukar dengan 5 kg beras.

 

Agus Suyono, salah satu warga yang mendapatkan kupon sembako mengaku sangat terdampak dengan kenaikan harga BBM.

Selain usahanya sebagai penambal ban sepi, agus yang dalam sehari hanya mendapatkan uang Rp25 ribu - Rp50 ribu perhari ini, kini tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Saya berterima kasih mendapatkan sembako. Dampaknya sangat besar dan terasa setelah kanaikan harga BBM.

Disamping mobil Polisi, terlihat masih banyak warga yang tidak memiliki kupon nekat mengantri, polisi kemudian membagikan sejumlah sembako yang tersisa ke seluruh warga yang belum mendapatkan kupon.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut