get app
inews
Aa Read Next : Chef Juna Rombongan Moge Alami Kecelakaan di Situbondo

Gagal Gasak Motor, 2 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Massa

Selasa, 20 September 2022 | 14:29 WIB
header img
Tangkapan layar video saat kedua pelaku dihajar warga hingga babak belur. (Foto: iNews.id/Riski Amirul Ahmad).

SITUBONDO, iNewsSragen.id - Nahas, gagal melakukan aksi pencurian dua orang pelaku pencuri motor di Situbondo, babak belur dihajar warga. Dua pelaku bernama Muhamad Ali dan Muhamad Tudin dikeroyok warga beramai-ramai setelah tertangkap saat berusaha kabur. 

Kedua pelaku ini tertangkap setelah korban, Zaini berhasil mengejar dan menabrak motor yang dikendarai pelaku. Saat itu juga warga yang berada di lokasi ikut menyerbu dan menghajar keduanya secara beramai-ramai. 

Beruntung, aksi brutal warga ini cepat dilerai polisi, sehingga kedua pelaku berhasil diselamatkan, kendati para pelaku mengalami luka disekujur tubuhnya. 

Berdasarkan rekaman CCTV, saat itu korban Zaini bersama istri dan anaknya berhenti di sebuah toko di Jalan Rya Asembagus. Motor diparkir di depan toko dan mereka masuk untuk berbelanja. 

Beberapa menit kemudian, dua pelaku datang mendekati motor Zaini. Satu pelaku menunggu di atas motor dan satu pelaku lagi mengeksekusi.

Dengan menggunakan kunci T pelaku merusak lubang kunci, dan berusaha membuka jok motor milik korban untuk mengambil uang. Apes, aksi tersebut ternyata diketahui korban dan meneriakinya maling. 

Sepontan, kedua pelaku kabur menggunakan motor. Namun, korban tetap mengejar dan berhasil menabrak pelaku hingga jatuh. 

"Di dalam jok motor ada uang yang baru saya ambil di Bank. Saya kira dia sudah ambil uang itu, sehingga saya kejar dan saya tabrak. Kalau tidak ditabrak nggak mungkin kena," kata Zaini saat di kantor polisi. 

Akibat tabrakan itu, pelaku dan korban terpental dari atas motor mereka masing-masing. Mendengar Zaini meminta tolong, warga pun berdatangan dan menghajar kedua pelaku. 

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa membenarkan peristiwa itu. Saat ini pihaknya masih menginterogasi kedua pelaku untuk melakukan pengembangan kasus ini.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut