Logo Network
Network

Puluhan Massa Unjuk Rasa Nekat Dirikan Tenda di Pendopo Bupati, Aksi Nyaris Ricuh

Joko Piroso
.
Sabtu, 24 September 2022 | 19:09 WIB
Puluhan Massa Unjuk Rasa Nekat Dirikan Tenda di Pendopo Bupati, Aksi Nyaris Ricuh
Aksi puluhan massa unjuk rasa yang digelar warga Gedongan, Colomadu menagih janji Bupati Karanganyar Juliyatmono membongkar Black Arion tersebut nyaris ricuh. Foto: iNews.id/Bramantyo

KARANGANYAR, iNewsSragen.id - Aksi puluhan massa unjuk rasa yang digelar warga Gedongan, Colomadu menagih janji Bupati Karanganyar Juliyatmono membongkar Black Arion tersebut nyaris ricuh.

Pantauan iNews.id, secara bergelombang massa berkumpul di Monumen Sayang Ibu yang letaknya didepan kantor Dinas Bupati Karanganyar selepas sholat Jumat, sekira pukul 12.30 WIB.

Massa berkumpul, mereka melakukan aksi long march membentangkan spanduk menuju kantor Bupati. Kedatangan massa ini pun telah diantisipasi petugas Satpol PP dibantu puluhan aparat dari Polres Karanganyar dengan menutup gerbang pintu masuk ke halaman Kantor Bupati.

Sambil berorasi, massa pun meminta Bupati untuk keluar dari dalam kantor menemui mereka. Dalam orasinya, salah satu tokoh warga Desa Gedongan, Bandung Gunadi, mengatakan kedatangan mereka ke kantor Bupati bukan untuk audensi. Mereka datang untuk menagih janji Bupati membongkar Kafe Black Arion.

"Kami datang ke sini (Kantor Bupati Karanganyar) bukan untuk Audensi. Kami datang hanya untuk menagih janji yang pernah diucapkan Bupati saat menerima warga. Dalam audensi itu, Bupati tidak hanya menutup Kafe Black Arion. Tapi membongkar kafe tersebut,"papar Bandung Gunadi, Jumat (23/9/2022).

Bahkan dalam aksi itupun, massa memutar rekaman pernyataan Bupati yang pernah menyatakan akan membongkar kafe Black Arion secara berulang-ulang sambil memutar lagu yang pernah dibawakan Iwan Fals 'Bongkar'.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini