get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Presiden Jokowi Sindir Banyak Pejabat Berwisata ke Luar Negeri

Kamis, 29 September 2022 | 19:58 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSragen.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir para pejabat daerah dan pusat yang lebih memilih bepergian ke luar negeri dibandingkan berwisata di dalam negeri. Bahkan, tak sedikit para pejabat itu memamerkan wisatanya ke media sosial seperti Instagram.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam arahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

"Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri. Pamer-pamerin di Instagram, apalagi pejabat," kata Jokowi.

Jokowi membandingkan dirinya dengan para pejabat yang bepergian ke luar negeri. Dia menyebut hanya beberapa kali ke luar negeri meski banyak menerima undangan.

"Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun bisa lebih dari 20 undangan. Saya dateng paling 2 atau 3, betul-betul saya rem ini, ada manfaat kongkrit nggak sih. Karena juga keluar uang kita," ujarnya.

Maka dari itu, Jokowi memperingatkan kepada kepala daerah, pemerintah pusat serta masyarakat agar mengurangi wisata ke luar negeri. Begitu juga rakyat harus diberi tahu supaya berwisata di dalam negeri saja.

"Hal-hal yang seperti itu kita rem. Rakyat juga kita beri tahu. Gunakan untuk wisata di dalam negeri saja," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Presiden Jokowi Sindir Pejabat Banyak ke Luar Negeri: Pamer-pamerin di Instagram"

 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut