get app
inews
Aa Read Next : Gelar Silaturahmi Relawan, Eko Sapto Purnomo Didorong Pendukung Maju Pilkada Sukoharjo

AHY Akan Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024? Simak Penjelasannya!

Rabu, 05 Oktober 2022 | 23:03 WIB
header img
Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsSragen.id - Resmi, Anies Baswedan telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024. Namun, untuk Calon Wakil Presiden siapa yang bakal pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini di Pilpres 2024 masih menjadi teka-teki.

Sejauh ini, Nasdem intens berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Kedua partai politik (parpol) yang kini berada di luar Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin itu pun telah menyiapkan nama untuk menjadi tandem Anies Baswedan. Siapa saja? 

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Andi Nurpati mengungkapkan bahwa partainya belum mengambil sikap apakah akan berkoalisi dengan Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Demokrat, kata dia, menghormati dan memahami mekanisme internal Nasdem yang telah memutuskan Anies sebagai bakal capres 2024.

“Partai Demokrat sejauh ini memang intens melakukan pertemuan, komunikasi politik dan lain-lain dengan ketum dan DPP Nasdem dan masih terus intens berkoordinasi dan komunikasi. Prinsipnya menyambut baik atas keputusan Nasdem tersebut,” kata Andi Nurpati seperti dikutip iNewsSragen.id dari SINDONews, Selasa (4/10/2022). 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut