get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Menteri PUPR Tutup Pelatihan Bela Negara Kementerian PUPR di Grup 2 Kopassus

Jum'at, 04 November 2022 | 17:50 WIB
header img
Aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memecahkan balok beton saat penutupan pelatihan Bela Negara di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono lakukan penutupan Pelatihan Bela Negara PPK dan Pokja PBJ Kementerian PUPR Tahun 2022 di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Jum'at (4/11/2022) sore.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto (Komandan Grup 2 Kopassus), dan seluruh instruktur yang telah mendidik, menularkan jiwa patriotisme, jiwa juang, jiwa pantang menyerah kepada insan PUPR," kata Hadi.

Meskipun Grup 2 Kopassus bukan tempat pelatihan untuk warga sipil, namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi instrukur dalam memberi materi yang sudah di design sedemikian rupa menyesuaikan dengan batas kemampuan peserta pelatihan Bela Negara Kementerian PUPR.

"Kepada para insan PUPR yang telah mengikuti pelatihan Bela Negara di Kopassus, saya sangat mengharapkan hasilnya digunakan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas-tugas di Kementerian PUPR," tegas Menteri PUPR.

Tujuan pelatihan Bela Negara adalah untuk mempersiapkan insan-insan yang berdedikasi, berkarakter kuat, berjiwa pantang menyerah serta menumbuhkan nilai-nilai patriotisme, kepemimpinan, kedisiplinan, militansi dan cinta Tanah Air.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut