get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Bermodal Sisa Uang Belanja Rp50 Ribu, Keuntungan Donat Bikinan Warga Sukoharjo Tembus Rp7 Juta Bulan

Jum'at, 11 November 2022 | 17:56 WIB
header img
Umi Nurhayati warga Desa Kijilan RT 01 RW 06 Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo sukses merintis usaha rumahan memproduksi donat. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Umi Nurhayati seorang ibu rumah tangga warga Desa Kijilan RT 01 RW 06 Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mengaku sangat bersyukur lantaran rintisan usahanya membuat kue donat berbuah hasil menguntungkan.

Diawali pada tahun 2018, Umi mulai merintis bisnis rumahan membuat donat dengan modal dari menyisihkan uang belanja dapur sebesar Rp50 ribu. Seiring keuletan dan kesabarannya dalam menekuni bisnis kecil-kecilan itu, kini ia mulai merasakan hasilnya.

Perempuan yang pernah bekerja sebagai pekerja migran Indonesia atau TKI di Hongkong itu mengungkapkan, pada hari pertama memasarkan donat buatannya, ia memanfaatkan media sosial facebook. Dan tak disangka langsung ludes.

Donat buatan Umi rupanya banyak disuka, dan sejak saat itu pesanan donat mulai mengalir untuk acara arisan dan juga ulang tahun. Sejalan kemajuan teknologi digital, Umi juga mulai memanfaatkan untuk memperluas pemasaran dengan aplikasi online seperti Gojek, Shopee dan Grab.

"Awalnya dari uang Rp 50 ribu itu saya belanjakan bahan baku tepung terigu, gula pasir, mentega, telur dan minyak goreng. Dulu hanya dijual untuk lingkungan terbatas. Dari teman ke teman, dan sisanya dipromosikan lewat Facebook," katanya, Jum'at (11/11/2022).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut