get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Tanah Suci, Mbah Hardjo Jemaah Haji Tertua Berusia 110 Tahun Senyum Semringah

Kisah Liena Ozora Sopir Bus Berparas Cantik dan Tangguh Asal Kota Wonogiri

Senin, 21 November 2022 | 10:58 WIB
header img
Sopir bus berparas cantik Liena Ozora (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Inilah kisah wanita tangguh Liena Ozora, seorang sopir bus cantik bekerja keras untuk menghidupi 3 anaknya. Padahal sopir bus merupakan suatu pekerjaan identik dengan kaum pria. Liena Ozora adalah sopir bus PO Agra Mas.

Wanita asal Wonogiri, Jawa Tengah itu sangat populer meski belum lama terjun ke dunia bus bersama Agra Mas. Liena sebelumnya merupakan seorang pekerja kantoran yang nekat terjun ke bidang yang belum pernah dibayangkannya yakni menjadi seorang sopir bus.

Demi menghidupi tiga anaknya, Liena Ozora mengaku terpaksa menjalani profesi sebagai sopir bus. Setelah berpisah dengan suaminya, Liena sebagai single parent, menjadi ibu sekaligus kepala rumah tangga dalam keluarganya.

Pada awal 2021, Liena Ozora nekat melamar menjadi sopir di PO bus Agra Mas, berbekal pengalamannya mengemudikan bus Putro Mulyo. Dia mengaku menunggu satu bulan sebelum akhirnya dipanggil perusahaan untuk interview.

Setelah melewati beberapa tahap, akhirnya Liena lolos dan menjadi sopir bus PO Agra Mas. Meski ini bukan pekerjaan yang diidamkannya, dia  senang menjalaninya demi sang anak.

“Dulu pas masa pandemi terus kepepet banget nggak ada kerjaan jadi apa yang aku bisa, ya aku kerjakan,” kata Liena, seperti dikutip dalam tayangan di kanal YouTube Cah Bejo Wonogiri Bus, Selasa (15/11/2022).

Sebelumnya, Liena mengatakan dirinya bekerja di sebuah kantor, di Timor Lesta dan Yogyakarta dalam bidang perhotelan. Untuk itu, menjadi sopir bus sangat bersebrangan dengan profesinya terdahulu.

“Ada satu cerita, saat aku susah dulu, nggak punya kerjaan sama sekali, sedangkan aku punya tiga anak. Responsnya tidak ada yang baik saat aku melamar pekerjaan. Mereka tuh mikirnya tuh aku harus dapat gaji besar. Sampai pada titik terakhir aku coba, meski belum pernah bawa bus, sampai akhirnya dipanggil. Itu membuat saya sangat terharu,” ujarnya. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut