get app
inews
Aa Read Next : Kisah Wanita Cantik yang Lahir Tanpa Vagina

Kisah Elijah Muhammad Kampanyekan Islam Agama Asli Orang Kulit Hitam

Selasa, 22 November 2022 | 08:13 WIB
header img
Robert Poole atau Elijah Muhammad. Foto/Ilustrasi: Ist

AMERIKA, iNewsSragen.id - Kisah Robert Poole atau Elijah Muhammad (1897-1975) tak bisa dilepaskan dari pergerakan Islam di Amerika. Ia mengaku nabi atau sang utusan. Dilahirkan dengan nama Robert Poole di pedalaman Georgia.

Dia menyatakan bahwa Islam adalah agama asli orang kulit hitam . Dia berjumpa dengan seorang pedagang sutra yang bernama Wallace Dodd Ford di Detroit yang kemudian dikenal sebagai WD Farad.

Farad mendirikan sebuah sekte Islam, dan kemudian menghilang secara misterius. Kepemimpinan kemudian jatuh ke tangan Robert Poole, yang menurut seorang pengamat memiliki lebih dari seratus nama lain sebelum menetapkan namanya sebagai Elijah Muhammad.

Bruce Perry dalam "Malcolm: The Life of a Man Who Changed Black America" menyebut nama-nama sebelum ia memilih untuk tetap bernama Elijah Muhammad antara lain Elijah Poole, Elijah Karriem, Mohammed Allah, Elijah Black, Rassoul Mohammed, dan Elijah Muck-Muck.

Menurut Elijah, orang kulit hitam berasal suku Shabazz yang muncul 66 trilliun tahun yang lalu; sedangkan orang kulit putih termasuk suku Frankensteins yang disisipkan ke muka bumi oleh Mr Yakub, seorang ilmuwan gila berkulit hitam yang percobaan hybridasinya selama 600 tahun menghasilkan iblis-iblis yang tak punya kemampuan untuk menyembah Tuhan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut