get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Benarkah Yajuj Majuj Identik Bangsa China? Simak Ulasan Berikut Ini!

Sabtu, 26 November 2022 | 09:34 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Yajuj Majuj , peristiwa yang kerap dikisahkan dalam agama Islam. Semakin dekatnya hari kiamat akan banyak tanda-tanda yang muncul, termasuk dengan kemunculan Yajuj dan Majuj.

Seperti dilansir dari Britannica, bahwa Yajuj Majuj dijelaskan akan muncul dari Gerbang Alexander, yang konon dibangun oleh Aleksander Agung untuk memenjarakan orang-orang yang tidak beradab dan biadab ini hingga akhir zaman .

Konsep yang hampir sama juga dijelaskan dalam QS. Al-Kahfi ayat 83, suku Yajuj Majuj dikurung oleh Nabi Dzulkarnain. Allah juga memberikan banyak mukjizat untuk Nabi Dzulkarnain di antaranya menahan Suku Ya'juj dan Ma'juj di saat mereka ini ingin membuat kerusakan di muka bumi. Yajuj Majuj ini dikisahkan akan muncul ketika akhir zaman dan semakin dekatnya hari kiamat.

Tak hanya kisah namun ciri ciri dan darimana munculnya mereka juga sempat digambarkan. Meskipun begitu keberadaan mereka ini masih sebuah misteri. Karena itu banyak yang membuat spekulasi dari mana dan seperti apa penampakan Yajuj Majuj ini.

Ada yang menyebut mereka adalah bangsa Tartar, China, hingga Mongol. Kemunculannya yang menjadi misteri ini membuat banyak teori, dan yang paling terkenal adalah Yajuj dan Majuj yang termasuk bangsa China.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut