get app
inews
Aa Read Next : HUT TNI Ke-79, Kapolres Sragen Beri Kejutan Kue dan Tumpeng Untuk Kodim 0725 Sragen

Aipda Joko Mudo Belum Ditemukan, Kapolri Pastikan Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dimaksimalkan

Senin, 28 November 2022 | 22:59 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Tribratanews.polri

JAKARTA, iNewsSragen.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan proses pencarian kru Helikopter Polairud P-1103 yang di hilang di perairan Belitung akan dilakukan secara maksimal. Hal itu disampaikan Sigit usai melakukan penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, pada Senin 28 November 2022.

Menurut Sigit, peristiwa tersebut terjadi ketika Helikopter P-1103 melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun ke Pondok Cabe. Namun, di tengah penerbangan heli itu diterjang oleh cuaca buruk.

“Kami keluarga besar Kepolisian mendapatkan musibah karena ada satu pesawat helikopter kita P-1103 yang dalam perjalanan dari Pangkalan Bun akan kembali ke Pondok Cabe, dua helikopter.

Karena mendapatkan kondisi cuaca buruk, sehingga satu helikopter lost contact,” kata Sigit usai penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, Senin (28/11/2022).

Untuk saat ini, Sigit menegaskan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap kru dari helikopter tersebut.

Bahkan, kata Sigit, pencarian dan evakuasi tersebut, Polri bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL), Basarnas, dan masyarakat setempat dalam prosesnya.

“Saat ini pencarian terus dilakukan dari Polri sendiri dengan kapal dan helikopter yang kita miliki kemudian dibantu Basarnas, TNI Angkatan Laut dan beberapa kapal masyarakat,” ujar Sigit.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut