get app
inews
Aa Read Next : Perjanjian Giyanti, Pembagian Pusaka Kesultanan Mataram ke Surakarta dan Yogyakarta

Usung Tema Wonderful Indonesia, STIE Surakarta Gelar Wisuda ke-43 di De Tjolomadoe

Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:30 WIB
header img
Ketua Dewan Pembina Yayasan STIE Sunarto Istianto dan Ketua STIES Budi Istiyanto, bersama lulusan terbaik STIES dalam upacara wisuda ke-43 (FOTO: iNews/Nanang SN)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id- Berharap menjadi kenangan indah tak terlupakan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) menggelar upacara wisuda sarjana ke-43 dengan konsep Wonderful Indonesia di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (17/12/2022).

Di usianya ke-29, perguruan tinggi yang berkampus di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jateng itu, mewisuda sebanyak 221 lulusan dan 101 diantaranya menorehkan prestasi dengan predikat Cum Laude atau Dengan Pujian.

Ketua STIES, Dr. Budi Istiyanto,SE,.MM,.MH, dalam sambutannya menyampaikan, jumlah wisudawan-wisudawati sebanyak itu terdiri dari lulusan program studi (prodi) S1 Akuntansi dan S1 Manajemen.

"Sampai dengan wisuda yang ke-43 STIES telah berhasil meluluskan 4711 Mahasiswa. Dan sekarang telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia bahkan ada yang di mancanegara, ada yang berkarir di perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Pegawai Negeri, dan berwirausaha," kata Budi.

Ia mengungkapkan, wisuda adalah tahapan yang menandakan selesainya satu tahap kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan terbukanya pintu tahapan selanjutnya.

"Maka jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi. Apalagi di era baru, Era Revolusi Industri 4.0 Pekerja harus meningkatkan kapasitasnya untuk mampu bersaing," pesan Budi kepada peserta wisuda.

Dalam upacara wisuda dengan konsep tematik ini, STIES juga memberikan penghargaan kepada dua lulusan terbaik yaitu, Diah Sukowati (S1 Manajemen/ IPK 3.81) dan Ines Nathania Agustine (S1 Akuntansi/ IPK 3.87). 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut