get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Keren, 3 Mahasiswa Informatika FKI UMS Magang di NAIST Jepang

Kamis, 12 Januari 2023 | 18:24 WIB
header img
Alvin Vigo Pratama, Bayu Fedra Abdullah dan Naufal Dzakia Raifazza, mahasiswa Prodi Informatika UMS bersama dosen pendamping saat berada di NAIST Jepang. Foto: iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tiga mahasiswa Prodi Informatika, Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkesempatan mengikuti magang di Jepang

Selama di sana, mereka belajar terkait riset dan teknologi mutakhir di Nara Institur of Science and Technology (NAIST) Jepang.

Kegiatan magang ini merupakan Program Sakura Science yang diinisiasi oleh Japan Science and Technology Agency (JST). Mereka berada di negeri Sakura selama dua pekan, terhitung sejak 9- 25 Januari 2023.

Adapun tiga mahasiswa perwakilan Prodi Informatika UMS tersebut, Alvin Vigo Pratama, Bayu Fedra Abdullah dan Naufal Dzakia Raifazza.

Dr.Eng. Yusuf Sulistyo Nugroho, S.T., M.Eng., selaku dosen pendamping mengatakan, program ini dilaksanakan dengan mengundang sejumlah mahasiswa asing dari luar Jepang sebagai generasi peneliti muda yang berbakat untuk melakukan kunjungan jangka pendek ke Jepang.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut