get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Saling Berebut, Polres Grobogan Berbagi Takjil di Pinggir Jalan

Ratusan Warga Desa Kedawung Serbu Operasi Pasar Beras Murah

Jum'at, 20 Januari 2023 | 21:35 WIB
header img
Warga Desa Kedawung, rela antri untuk mendapatkan beras murah di Operasi Pasar beras murah. Foto: iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Warga Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jawa Tengah rela antri di kantor balai desa untuk menebus beras murah, Jumat (20/1/2023).

Operasi Pasar yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Surakarta ini merupakan beras yang dijual seharga Rp 8.500/kilogram. 

Warga rela mengantri sejak pagi demi bisa mendapat jatah 10 kg beras premium yang disediakan Bulog.

Mahalnya harga beras di pasaran yang tembus Rp 12.000 per kilogram membuat OP yang menyediakan 5 ton beras, habis dalam beberapa jam saja diserbu warga.

Menurut Pemimpin Cabang Bulog Sub Divre Surakarta, Andi Nugroho mengatakan, Operasi Pasar yang digelar dengan istilah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) digelar karena harga beras saat ini sedang tinggi, lebih dari Rp 10.000 per kilogram.

Di Kedawung ini total ada 5 ton beras premium yang disediakan untuk 500 warga. Dalam SPHP atau OP, Bulog menyedikan beras kualitas premium dengan harga Rp 8.300 per kg.

Sementara biaya ongkos angkutan operasional sehingga harga tebus di warga bisa Rp 8.400 sampai Rp 8.500. SPHP atau OP digelar sesuai penugasan dari pemerintah melalui Badan Pangan Nasional, katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut