get app
inews
Aa Read Next : Lawan Tempur Kakek yang Tewas usai Bercinta Ternyata PSK Nenek-Nenek Berusia 61 Tahun

Salut, Petugas Kebersihan Ini Kembalikan Uang Rp40 Juta Milik Penumpang Kereta yang Tertinggal

Senin, 23 Januari 2023 | 18:14 WIB
header img
Petugas kebersihan PT KAI Daop 6, Sudaryanto mengembalikan tas berisi uang Rp40 juta lebih kepada pemiliknya. (FOTO: PT KAI Daop 6)

YOGYAKARTA, iNewsSragen.id- Sudaryanto, petugas kebersihan PT KAI Daop 6 ini sangat jujur. Dia mengembalikan tas berisi uang puluhan juta milik seorang penumpang kereta api yang tertinggal di stasiun. 

Meskipun pekerjaannya tak seberuntung orang lain, tetapi Sudaryanto sosok yang mulia. Dia tidak mengambil yang bukan menjadi haknya.

Lelaki ini mengembalikan tas yang berisi puluhan juta milik penumpang kereta yang berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Bahkan uang di dalam tas tersebut tidak berkurang sedikitpun karena Sudaryanto tidak berani membukanya.

Sudaryanto mengatakan, peristiwa itu terjadi hari Sabtu (21/1/2023) ketika dirinya tengah mengepel lantai di depan mesin ATM kemudian melihat ada tas dekat dengan loket pembelian tiket. Saat itu kondisi ruangan tengah kosong tidak ada penumpang.

"Jadi saya lihat kiri kanan sudah tidak ada orang lagi. Tas-nya saya ambil dan tak kasihkan ke Satpam," tutur dia.

Dia mengaku tidak berani membuka tas selempamg tersebut karena bukan miliknya. Dia memilih langsung menyerahkan ke satpam untuk diserahkan ke pemiliknya. Dirinya kaget ketika mengetahui isi tas tersebut ternyata berisi uang Rp40 juta lebih. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut