Logo Network
Network

Satukan Akses Informasi, UMS Luncurkan Website Baru

Nanang SN
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 19:38 WIB
Satukan Akses Informasi, UMS Luncurkan Website Baru
Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si meluncurkan website baru UMS di auditorium Muh. Djazman. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) secara resmi mengganti website dengan tampilan baru menggunakan nama domain ums.ac.id. Launching resmi dilakukan di gedung Auditorium Muh. Djazman pada, Rabu (25/1/2023), dihadiri segenap civitas akademika.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si yang menandai peluncuran website baru tersebut dengan perdana membuka link menyampaikan, bahwa website ums.ac.id akan mengintegrasi seluruh akses informasi dalam satu pintu.

"Tujuannya untuk menciptakan website yang tertata rapi, kompak, dan terpola agar memudahkan pengguna untuk menemukan informasi yang dicari," kata Rektor.

Dijelaskan, website baru dibangun menggunakan arsitektur back-end dan front-end yang mendukung pengembangan berkelanjutan, bahkan bisa diintegrasikan dengan berbagai macam platform seperti android dan IOS.

Teknologi cloud multi regional yang cepat dan aman digunakan untuk meningkatkan kecepatan akses dari berbagai belahan dunia. Website baru juga akan mendukung 3 bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan Arab, sebagai bagian dari gerakan internasionalisasi UMS.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.