get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Satukan Akses Informasi, UMS Luncurkan Website Baru

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:38 WIB
header img
Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si meluncurkan website baru UMS di auditorium Muh. Djazman. Foto: iNews/Nanang SN

Terdapat berbagai fitur menarik yang terdapat dalam landing page ums.ac.id seperti informasi detail seluruh program studi di setiap jenjang, informasi beasiswa mahasiswa, informasi riset, kehidupan dan akomodasi kampus, peluang karir universitas.

Website baru UMS ini diklaim memiliki berbagai keunggulan seperti pemusatan akses informasi, Search Engine Optimization (SEO), dan detail kurikulum yang dapat diakses melalui laman prodi.

SEO adalah proses meningkatkan kualitas dan kuantitas trafik ke sebuah situs web dari mesin pencari melalui perbaikan posisi situs web dalam hasil pencarian.

Ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas konten, membuat situs web lebih mudah diakses oleh mesin pencari, dan membuat situs web lebih relevan untuk pencarian yang dilakukan oleh pengguna. Termasuk teknik seperti menambahkan metadata, membuat link internal dan eksternal, dan menggunakan kata kunci yang relevan dalam konten situs web

Pembuatan landing page ums.ac.id merupakan program kerja peningkatan kualitas penyajian informasi kepada stakeholder UMS dan publik yang dikelola oleh wakil rektor V Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D.,

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa dalam pengembangan dan pembangunan website UMS yang baru ini melibatkan expertise di berbagai bidang, seperti: UI/UX, Web Development, Konten, Bahasa, Desain, dan fotografi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut