get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Terekam CCTV, Rumah Pejabat Dispora Sukoharjo Kemalingan Ponsel Berisi Data Penting

Selasa, 07 Februari 2023 | 16:16 WIB
header img
Detik-detik dua orang terduga maling yang menyatroni rumah Fuad Syafrudin Latif terekam kamera CCTV. Foto: iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan rumah pejabat dilingkungan Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, kedatangan dua orang maling.

Aksi maling di rumah Kasi Pemberdayaan Pemuda Dispora, Fuad Syafrudin Latif yang beralamat di Badran Asri, Desa Cangkol. Mojolaban, Sukoharjo itu, terjadi pada, Selasa (31/1/2023) malam lalu, sekira pukul 19.30 WIB.

Sebuah ponsel merk Oppo F11 yang disebutkan berisi data-data penting kedinasan hilang dari dalam rumah, diduga telah dicuri oleh dua orang yang terekam dalam kamera CCTV tersebut.

Meskipun kejadiannya sudah lewat beberapa hari, Fuad yang menjadi korban dalam kejadian itu, baru membuat laporan kehilangan ke Polres Sukiharjo pada, Selasa (7/2/2023).

"Hari ini (Selasa-Red) tadi lapor ke Polres Sukoharjo," kata Fuad usai membuat laporan Polisi sambil menunjukkan surat bukti laporannya.

Berdasarkan ingatannya, saat peristiwa itu terjadi, ia sedang berada dirumah bersama istrinya. Saat itu, ia sedang makan malam selama sekira 10 menit dan menaruh ponselnya di meja ruang tamu.

Kasi Pemberdayaan Pemuda Dispora, Fuad Syafrudin Latif menunjukkan bukti laporan polisi atas hilangnya ponsel di dalam rumah. Foto: iNews/Nanang SN

"Setelah saya ke ruang tamu, ponsel saya sudah tidak ada di meja ruang tamu. Waktu itu saya juga mencoba mencari dengan prasangka siapa tahu dipindahkan oleh istri saya, teryata nihil," ungkap Fuad.

Penasaran dengan belum diketemukannya ponsel yang berisi data penting itu, Fuad kemudian meminta tolong kepada tetangganya yang memasang CCTV untuk membuka file rekaman. Dan hasilnya, ternyata ada 2 orang tak dikenal mengendarai motor masuk halaman rumah Fuad.

"Saya menduga kedua pelaku tersebut adalah pelaku pencurian didalam rumah saya," katanya.

Dengan raibnya ponsel itu, Fuad mengaku mengalami kerugian sekira Rp 5,5 juta berikut data-data penting kedinasan dan prbadi. Data itu berupa foto, dokumen dan lain sebagainya.

"Ini merupakan kali ketiga rumah saya mengalami kejadian pencurian. Yang pertama hilang dicuri dua tahun lalu adalah laptop, kemudian burung berkicau. Kebetulan rumah saya di pinggir jalan raya Bekonang-Sukoharjo," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut