get app
inews
Aa Read Next : Viral! di Semarang Bapak Kos Makan Puluhan Kucing untuk Obat Diabetes

Terekam Video, Polisi dan TNI Tolong Korban Tabrak Lari di Sragen, Begini Penjelasannya

Kamis, 16 Februari 2023 | 21:05 WIB
header img
Anggota polisi dan TNI saat menolong seorang perempuan diduga korban tabrak lari di jalan Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen. Foto: Ist.

SRAGEN,iNewsSragen.id – Sebuah video Polisi dan TNI memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban tabrak lari di Kabupaten Sragen jadi perbincangan hangat warga.

Belakangan, personel polisi dan TNI yang menolong di antaranya adalah Kapolsek dan Danramil Sidoharjo.

Sebelumnya, Kapolsek Sidoharjo, Polres Sragen, AKP Harno bersama Danramil Sidoharjo berpatroli sinergi. Keduanya kemudian dihentikan warga yang melihat kejadian tabrakan. 

Peristiwa di jalan Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen pada Rabu (15/2/2023) kemarin, mengakibatkan pengendara perempuan tergeletak di jalan.  Warga tersebut berpakaian mantel hujan, melihat kendaraan patroli dari kejauhan, dia lantas berteriak dan memberitahukan bahwa ada kecelakaan.

Dari video, AKP Harno dengan kendaraan patroli polseknya lantas bergegas menuju tempat kejadian, dan menolong korban seorang perempuan berjilbab yang masih tergeletak tidak sadarkan diri.

Kapolsek Sidoharjo maupun Danramil dibantu dua anggota Bhabinkamtibmas Desa Jetak dan Singopadu yang menjadi driver mobil patroli, lantas menggotong korban bersama-sama masuk ke dalam kendaraan patroli dan dibawa ke puskesmas.

“Setelah kami berikan pertolongan dari tempat kejadian tabrakan, selanjutnya dibawa ke puskesmas. Perkara kecelakaan diduga tabrak lari sudah kami serahkan kepada Satlantas untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Harno, Kamis (16/2/2023).

AKP Harno mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, penanganan korban diduga kecelakaan tabrak lari ini, selanjutnya diserahkan kepada Sat Lantas Polres Sragen untuk proses penyelidikan perkara ini lebih dalam.

“ Setelah kita memberikan pertolongan terhadap korban dari tempat kejadian tabrakan, selanjutnya kita bawa ke Puskesmas bersama pak Dandim dan Bhabinkamtibmas. Perkara kecelakaan diduga tabrak lari ini sudah kita serahkan kepada Sat Lantas untuk proses penyelidikan lebih lanjut, “ kata AKP Harno.

AKP Harno berharap, untuk mengungkap kejadian tabrak lari mengakibatkan korban terluka, masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian, terkait kejadian ini.

Perkara ini menjadi perhatian khusus Polres Sragen. Untuk itu, informasi sekecil apa pun yang diberikan masyarakat pasti akan sangat bermanfaat bagi jajaran Kepolisian dalam mengungkap perkara ini,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut