get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Bule di Atas Motor Pake Bikini Tak Senonoh, Netizen: Menjijikkan

Viral, Banjir di Pasar Sukowati Diduga Perencanaan Pembangunan Kurang Matang

Jum'at, 17 Februari 2023 | 09:19 WIB
header img
Pasar Sukowati kebanjiran saat hujan deras turun pada Rabu (15/2/2023), sempat viral di media sosial.Foto: iNews/Joko P

SRAGEN,iNewsSragen.id  -  Viral, diduga perencanaan pembangunan Pasar Sukowati di Sragen, Jawa Tengah dinilai kurang matang, pasar tersebut kebanjiran saat hujan deras turun pada Rabu (15/2/2023), sempat viral di media sosial.

Akibat banjir tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen mengalokasikan lagi dana Rp980 Juta untuk menormalisasi dan membangun drainase di sekitar Pasar Sukowati yang baru diresmikan pada 2 Januari 2023 lalu agar tak kembali kebanjiran.

Sementara itu, tudingan Pasar Sukowati Sragen dibangun dengan perencanaan yang kurang matang itu datang dari Wakil Ketua DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi. Bayu menilai dengan perencanaan yang kurang matang banjir di dalam Pasar Sukowati Sragen itu sudah bisa diprediksi.

Bayu menegaskan, mestinya lantai pasar dibangun dengan ketinggian 1 meter dari permukaan bahu jalan karena lokasi tersebut bekas sawah dan rawan terjadi genangan air.

“Dengan ketinggian lantai pasar yang memadai maka tidak menganggu pedagang dalam proses jual beli saat ditempati nantinya. Kalau sudah terlanjur begini ya solusinya dibongkar dan elevasinya lantai pasar ditinggikan,” ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut