get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Baki Sukoharjo Hangus Terbakar

UMS Berangkatkan 129 Mahasiswa Lolos Magang dan Studi Independen Bersertifikat, Terjauh di NTB

Senin, 20 Februari 2023 | 19:31 WIB
header img
UMS memberangkatkan 129 mahasiswa peserta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan ke-4.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak 129 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil lolos seleksi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Mereka diberangkatkan pada, Senin (20/2/2023).

Kegiatan ini dilakukan secara luring di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMS dan daring melalui zoom meeting, dengan dihadiri oleh Wakil Rektor V UMS Prof. Supriyono.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan MSIB merupakan salah satu bentuk kegiatan belajar di luar kampus yang dapat mendukung kesiapan para mahasiswa untuk memasuki dunia kerja setelah lulus.

"Kampus sekarang harus memberikan opsi kepada mahasiswa untuk bisa belajar atau mengambil SKS (Satuan Kredit Semester) di luar prodi dan bahkan di luar kampus," kata Supriyono.

Oleh karenanya, MSIB ini menurutnya, merupakan salah satu bentuk kegiatan belajar di luar kampus. MSIB sangat mendukung untuk kesiapan mahasiswa  untuk memasuki dunia kerja melalui magang dan studi independen.

"Jaga nama baik UMS. Lakukan yang terbaik ini adalah salah satu cara untuk menjaga nama baik almamater," ucap Supriyono dalam pesannya kepada mahasiswa yang akan berangkat.

Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) UMS Andy Dwi Bayu Bawono dalam materi pembekalannya memberikan ucapan selamat kepada 129 mahasiswa yang menjadi peserta MSIB pada Angkatan ke-4 itu.

"Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan mahasiswa yang sudah bersiap untuk berangkat dan yang sudah di lapangan. Untuk MSIB kali ini penempatan magang terjauh adalah Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Nusa Tenggara Barat (NTB),' ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut