get app
inews
Aa Read Next : Kios-kios di Pasar Hewan Sragen Bakal Dibongkar, Puluhan Pekerja Karaoke Datangi Kantor DPRD

Pemkab Sragen Galang Komitmen Penurunan Stunting

Rabu, 22 Februari 2023 | 20:55 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menggelar penggalangan komitmen bagi penurunan angka kematian ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Stunting di kabupaten Sragen Rabu (22/2).Foto:iNews/Joko P

Lantas dengan sinergi ini pemerintah kabupaten Sragen juga menyinergikan anggaran. Dia menjelaskan dalam penanganan stunting ada anggaran sensitif dan anggaran spesifik. Hasil studi di lapangan, tindak lanjutnya ada diskusi dengan kepala dinas yang terkait penanganan stuntingg. Sehingga anggaran tidak berjalan sendiri-sendiri. Terlebih Sragen merupakan pilot project penanganan stunting.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Hargiyanto menimpali terkait anggaran, dari total dana desa Rp 96 miliar. Kemudian dari Anggaran dari Pemerintah Daerah sekitar Rp 46 miliar. Lantas ada pos anggaran lain yang bisa dimaksimalkan. ”Dengan langkah ini penganggaran tepat dan tidak overlap. Treatmentnya pas,” ujar dia.

Lantas Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat Rp 4 Miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk pembelian antropometri sejumlah 1067 unit. Sehingga semua posyandu sudah memiliki alat ukur untuk balita yang akurat, pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut